Home / Liga Italy / Alves Kenakan Nomer 23 Di Juventus

Alves Kenakan Nomer 23 Di Juventus

Dani Alves sudah memilih nomer punggungnya di Juventus, adalah No. 23. Ia memilih No. tersebut sebab terinspirasi pebasket LeBron James. Alves resmi pindah ke Juventus sesudah meninggalkan Barcelona. Bek kanan asal Brasil itu sudah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Bianconeri.

Tatkala membela Barca, Alves sempat menggunakan No. 2, 22, dan 6. Tetapi, dirinya tidak menggunakan lagi nomor-nomor itu sesudah bergabung bersama Juve. Pesepakbola berumur 33 tahun itu menjatuhkan pilihannya pada nomer 23, yang kebetulan sedang lowong di Juve. Ada alasan teristimewa mengapa dirinya pilih No. 23. nomer itu merupakan nomer yang digunakan James di Cleveland Cavaliers.

“Saya telah memilih kostum nomer 23. LeBron James ialah seorang yang aku kagumi lantaran cara beliau menemukan kembali dia dan dirinya tak pernah berpuas diri, senantiasa mencari tantangan dan kejayaan baru,” papar Alves.

James dua kali jadi jawara NBA dengan Miami Heat. Kepada tahun 2014, beliau memilih kembali ke Cleveland Cavaliers, club yang membesarkan namanya.

About admin