Home / berita umum / Anak Gajah Yang Terlilit Kakinya Di Selamatkan Warga Pidie

Anak Gajah Yang Terlilit Kakinya Di Selamatkan Warga Pidie

Anak Gajah Yang Terlilit Kakinya Di Selamatkan Warga Pidie – Warga Gampong Pucok, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, sukses menyelamatkan seekor anak gajah berumur setahun yang terlilit kaki kirinya. Anak gajah nahas itu pertama kalinya diketemukan warga, Selasa (1/5) jam 21. 45 Wib.

Esok paginya warga melapor ke Balai Perlindungan Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh. Sebelumnya BKSDA Aceh menjemput anak gajah itu, warga terlebih dulu mengevakuasi anak gajah itu ke CRU Mane, Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie untuk perawatan sesaat.

Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo dengan tim dokter hewan BKSDA segera menuju ke lokasi diketemukan anak gajah itu. Sesudah di check, keadaan fisik gajah cukup stabil. Walau demikian alami stres karna banyak warga yang berkerumun waktu gajah dibawa ke CRU Mane.

” Tim BKSDA Aceh yang di pimpin Kepala Seksi Lokasi 1 Dedi Irvansyah, dibantu tim dokter dari PKSL Unsyiah, baru tiba di lokasi jam 19. 45 karena tim membawa truk gajah hingga tidak bisa jalan cepat, ” kata Sapto Aji Pribowo, Rabu (2/5) .

Anak gajah berumur setahun itu berjenis kelamin betina. Warga temukan gajah itu terlilit dalam rimba serta diprediksikan ditinggalkan oleh rombongan gajah beda.

” Gajah itu dievakuasi oleh warga dari rimba barusan pagi jam 10. 00 wib ke tepi Gampong serta segera dilaporkan pada petugas CRU Mane. Anak gajah itu juga akan dirawat di PLG Sare, ” ucapnya.

Dia menjelaskan, anak gajah itu alami luka kronis di kaki kiri, karena terlilit. Hingga menyusahkan petugas menambah kedalam truk. Anak gajah sukses dinaikkan dalam truk sekitaran jam 21. 30 Wib serta diprediksikan juga akan hingga ke Pusat Kursus Gajah (PLH) awal hari sekitaran jam 01. 00 Wib.

” Sekarang ini tengah dalam perjalanan ke PLG Sare, ” katanya.

About admin