Angkatan Udara AS Sebut Boeing Memiliki ‘Situasi Parah’ Terhadap Pesawat Tanker Produksinya

Agen Casino

Angkatan Udara AS Sebut Boeing Memiliki ‘Situasi Parah’ Terhadap Pesawat Tanker Produksinya – Angkatan Hawa Amerika Serikat (AS) menyebutkan Boeing mempunyai ‘situasi parah’ berkaitan pengawasan cacat pada pesawat tanker produksinya. Diutarakan seseorang petinggi tinggi Angkatan Hawa AS, sampah serta perlengkapan industri diketemukan di beberapa pesawat tanker yang barusan diantar pada mereka.

Jumat (15/3/2019), perihal ini diutarakan Dr Will Roper sebagai Asisten Sekretaris Angkatan Hawa untuk akuisisi, tehnologi serta logistik. Roper mengutarakan kekhawatirannya ini sesudah berkunjung ke pabrik perakitan pesawat Boeing di Everett, Washington.

“Saya cemas, serta saya pun pikirkan jika Boeing mengerti mereka mempunyai keadaan kronis yang akan memerlukan keterkaitan level tinggi dari perusahaan mereka,” ucap Roper.

Penemuan sampah serta perlengkapan industri itu dijumpai di beberapa pesawat baru produksi Boeing type KC-46, yang disebut air refueling tanker aircraft atau tanker pengisian bahan bakar di hawa. Sesudah merasakan masalah itu, Angkatan Hawa AS berhenti terima pesawat tanker baru dari Boeing semenjak 20 Februari kemarin.

Roper mendatangi pabrik Boeing pada Senin (11/3) kemarin. Dijelaskan pun jika sesudah mendapatkan janji dari Boeing masalah gagasan pengawasan baru, pengiriman pesawat tanker produksi Boeing pada Angkatan Hawa AS diteruskan kembali sesudah penambahan pengawasan tuntas dikerjakan.

Enam pesawat tanker yang di terima sudah melakukan pengawasan lagi oleh Angkatan Hawa AS. “Kami tengah lakukan pengawasan ketat jadi kami terasa meyakini sebelum kami terima pesawat apa pun dari Boeing,” kata jubir Angkatan Hawa AS, Ann Stefanek.

Dengan terpisah, beberapa petinggi Angkatan Hawa AS menjelaskan pada CNN jika mereka mengerti masalah ini begitu peka untuk Boeing, terpenting sesudah larangan global diresmikan untuk pesawat type 737 MAX yang memiliki masalah. Larangan diresmikan selesai pesawat type 737 MAX ikut serta dua kecelakaan maut — di Indonesia serta Ethiopia — dalam lima bulan paling akhir.

Penemuan sampah serta perlengkapan industri di pesawat baru yang di kirim Boeing itu dipandang tidak dipacu oleh cacatnya design pesawat serta tidak menyebabkan kecemasan keselamatan. Akan tetapi diutamakan oleh Roper jika penemuan objek yang dikatakan sebagai Puing Objek Asing (FOD) itu jadi kecemasan besar buat Angkatan Hawa AS.

Selesai insiden ini, Boeing janji akan lakukan pengawasan langsung di pesawat waktu proses produksi, termasuk juga di area-area spesial pesawat yang mungkin disegel menjadi sisi proses dari produksi. “Saya pasti berfikir jika mereka mempunyai team yang baik (untuk lakukan program pengawasan baru),” kata Roper.

Didapati jika pesawat tanker KC-46 mainkan fungsi terpenting dalam operasi pengisian bahan bakar di hawa untuk pesawat-pesawat militer AS yang ditugaskan ke semua belahan dunia. Rumor ini pertama-tama diadukan oleh beberapa publikasi industri pertahanan.