Ansipasi Lonjakan Harga Bulog Gelar Operasi Pasar

Agen Casino

Ansipasi Lonjakan Harga Bulog Gelar Operasi Pasar – Dalam rencana mengatisipasi lonjakan harga mendekati bln. Ramadan, Bulog lakukan operasi pasar bawang putih di lokasi Jakarta. Operasi pasar dikerjakan serentak pada hari Sabtu (13/5) di lima pasar, diantaranya Pasar Induk Kramat Jati, Pasar Senen, Pasar Tomang Barat, Pasar Minggu, serta Pasar Tanah Abang.

Kepala Bulog Divisi Regional DKI Jakarta, Mansur mengatakan, operasi pasar ini adalah inisiasi Bulog berbarengan Kementerian Perdagangan supaya harga pangan, terutama bawang putih tak bergejolak.

” Harga bawang putih di pasar selalu naik, karenanya Bulog lakukan operasi pasar dengan harapan supaya harga bawang putih tidaklah terlalu tinggi serta condong stabil mendekati bln. puasa kelak, ” kata Mansur dalam keterangannya seperti diambil detikFinance, Jakarta, Minggu (14/5/2017).

Bawang putih yang disiapkan untuk aktivitas operasi pasar ini dihadirkan dari Brebes, Jawa Tengah. Di hari pertama operasi pasar, disediakan bawang putih sejumlah 24 ton untuk disebarkan di sebagian pasar di lokasi DKI Jakarta.

” Dalam operasi pasar ini Bulog jual bawang putih dengan harga Rp 36. 000 per kg. Harga ini jauh dibawah harga pasar dengan harapan bisa turunkan harga bawang putih yang ada terutama di DKI, ” tutur Mansur.

Direncanakan pada minggu depan Bulog bakal lakukan Gerakan Stabilisasi Pangan, dengan lakukan operasi pasar untuk komoditi-komoditi pangan diantaranya beras, gula, minyak goreng, daging, bawang merah, serta bawang putih, serentak di semua Indonesia, dengan harapan supaya harga-harga pangan bakal tetaplah stabil mendekati Bln. Ramadhan.