Home / berita bola / Di Pekan Ke 25 Liga Inggris, Tottenham Hotspur Kalahkan Manchester United 2 – 0

Di Pekan Ke 25 Liga Inggris, Tottenham Hotspur Kalahkan Manchester United 2 – 0

Di Pekan Ke 25 Liga Inggris, Tottenham Hotspur Kalahkan Manchester United 2 – 0 – Tottenham Hotspur mencetak kemenangan perlu selesai berhasil membungkam tim papan atas yang lain, Manchester United 2-0 dalam kelanjutan Premier League minggu ke-25 yang di gelar di Wembley, Kamis (1/2) awal hari WIB.

Bigmatch ini di buka dengan gol kilat yang diciptakan Christian Eriksen saat pertandingan baru jalan 11 detik. Spurs menggenapi kemenangan jadi 2-0 lewat gol bunuh diri Phil Jones.

Dimulai kick-off dari titik tengah, bola panjang di kirim ke jantung pertahanan United. Sesudah di sundul Harry Kane serta Dele Alli, bola dicocor Eriksen untuk mengalahkan David De Gea. Tuan-rumah memimpin 1-0.

Ini adalah gol paling cepat ke-3 dalam histori Premier League, sesudah gol Ledley King di detik ke-9 serta Alan Shearer yang diciptakan di detik ke-10.

United coba segera merespon dengan meneror lewat tindakan pemain anyar mereka, Alexis Sanchez. Sayang Jesse Lingard yang bertugas lakukan penyelesaian akhir tidak berhasil melalui hadangan Hugo Lloris.

Desakan tuan-rumah kembali membawa hasil di menit 28. Crossing yang dilepaskan Kieran Trippier dari bagian kanan cobalah dihalau Jones. Sayang bola sapuan Jones jadi menghadap ke gawang timnya sendiri. De Gea juga tidak berhasil menghindarnya jadi gol.

United pernah memperoleh sebagian peluang untuk menipiskan jarak. Tetapi tidak ada yang berhasil jadi gol serta buat score 2-0 untuk kelebihan tempat tinggal bertahan sampai turun minum.

Kembali dari kamar ganti, ke-2 tim yang keduanya sama bermain terbuka masih tetap sama-sama bertukar serangan. Walau sekian, tidak ada serangan yang betul-betul membahayakan gawang lawan semasing.

Masuk menit ke-63, Jose Mourinho lakukan perubahan ganda dengan memasukkan Marouane Fellaini serta Juan Mata untuk menukar Lingard serta Paul Pogba.

Tetapi sesudah cuma tujuh menit ada di lapangan, Fellaini kembali ditarik keluar serta digantikan Ander Herrera. Gelandang asal Belgia itu tampak alami cedera.

Walau jejeran kesempatan dibuat ke-2 tim di sisa pertandingan, tapi tetaplah tidak ada gol penambahan yang terwujud hingga score 2-0 untuk kemenangan Spurs jadi hasil akhir pertandingan ini.

Hasil ini tetaplah tidak merubah tempat ke-2 tim di papan klassemen. Tetapi Spurs berhasil menipiskan jarak jadi dua angka dari Chelsea. Sesaat United harus siaga karna saat ini mereka cuma unggul tiga angka dari Liverpool serta Chelsea yang siap mendahului.

Susunan Pemain
Tottenham : Lloris ; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies ; Dier, Dembele (Wanyama 90 ” ) ; Eriksen, Alli (Sissoko 88 ” ) , Son (Lamela 80 ” ) ; Kane.

Manchester United : De Gea ; Valencia, Smalling, Jones, Young ; Pogba (Mata 63 ” ) , Matic ; Martial, Lingard (Fellaini 63 ” (Herrera 70 ” ) ) , Sanchez ; Lukaku. (bola/pra)

About admin