Home / berita umum / Diduga Kerap Dilalui Kendaraan Muatan Berat, Jembatan di Banjarnegara Ambruk

Diduga Kerap Dilalui Kendaraan Muatan Berat, Jembatan di Banjarnegara Ambruk

Diduga Kerap Dilalui Kendaraan Muatan Berat, Jembatan di Banjarnegara Ambruk – Jembatan antar kecamatan di Desa Mantrianom Kecamatan Bawang, Banjarnegara ambruk. Jembatan yang disebut jalan ke arah tempat wisata Tampomas ini ambruk disangka sebab sering dilewati kendaraan bermuatan berat.

Kepala Desa Mantrianom Samsul Maarif menjelaskan, jembatan ambruk berlangsung pada tadi siang.

“Siang tadi cocok tidak hujan tidak diduga ambruk. Jembatan ini memang sering dilewati kendaraan tambang pasir dengan tonase besar,” katanya waktu didapati di tempat insiden, Kamis (4/4/2019).

Mengakibatkan, sekarang ini masyarakat serta anak sekolah mesti memutar sebab baik kendaraan roda empat atau roda dua tidak dapat melintas. Termasuk juga wisatawan yang akan liburan ke tempat wisata Tampomas.

“Ini termasuk juga satu diantara jalan penting ke arah object wisata Tampomas di Desa Gentansari, Kecamatan Pagedongan. Jadi untuk sesaat kendaraan mesti memutar kira-kira 5 km.,” terangnya.

Pengelola tempat wisata Tampomas Andika Dwi Prasetyo menerangkan untuk sesaat pilihan jalan sekarang ini dapat memakai jalan Gumiwang, Pasar Wage serta Pucang.

“Kami mengharap tidak memengaruhi tingkat kunjungan, sebab ada banyak jalan pilihan. Tapi, harusnya ini jadi bahan evaluasi buat penduduk serta entrepreneur lebih pasir putih untuk saling menjaga jalan. Serta mudah-mudahan jembatan ini dapat selekasnya diperbaiki,” katanya.

About admin