Efek Buruk Minum Teh Berlebihan

Agen Casino

Efek Buruk Minum Teh Berlebihan – Minum teh telah jadi kebiasaan di sejumlah negara, termasuk juga Indonesia. Faedah mengkonsumsi minuman itu juga sudah dibuktikan dalam beberapa riset, walaupun bila terlalu berlebih pastinya akan ada efek buruknya buat kesehatan.

Kenapa demikian, karena dalam seduhan teh ada kandungan zat cafein, fluoride, serta flavonoid. Zat itu dalam jumlahnya dikit dapat memberikan faedah yaitu turunkan resiko penyakit jantung sampai 11 %.

Di lain sisi, bila terlalu berlebih maka dapat ada bahaya buat kesehatan badan Anda. Dikutip situs Times of India, Sabtu (28/7/2018), riset dari Brown University membuka beberapa 40 miligram cafein per cangkir teh dan cokelat.

Zat itu dalam jumlahnya berlebihan akan memunculkan dampak susah konsentrasi, resah, grogi serta susah tidur.

Senyawa lainnya merupakan tanin, yang di ketahui bisa mengganggu penyerapan zat besi pada tubuh. Studi yang dikerjakan Colorado State University itu juga membuka penurunan potensi menyerap zat besi itu s/d 60 %.

Hal tersebut pasti beresiko buat seorang, karena zat besi diperlukan untuk pembentukan sel darah merah. Anda dapat alami anemia bila hal itu berjalan terus-terusan.

Tidak cuma itu, beberapa macam obat akan menyusut efektifitasnya bila Anda minum teh dalam jumlahnya banyak. Jika Anda menanggung derita penyakit spesifik, keadaan itu tentu tidak menguntungkan untuk kesembuhan.

Salah satunya type obat yang akan menyusut khasiatnya merupakan antibiotik, demikian menurut riset yang dikerjakan di University of Maryland Medical Center.

Demikian pula obat MAOI, obat kemoterapi, kontrasepsi oral serta clozapine.

Mengkonsumsi teh yang dipandang normal merupakan 3 – 4 cangkir. Lebih dari itu pasti bisa memberikan dampak kurang baik.