Home / berita umum / Gelar Razia Lapas Narkotika Yogya, Petugas Temukan Gunting Hingga Korek Gas

Gelar Razia Lapas Narkotika Yogya, Petugas Temukan Gunting Hingga Korek Gas

Gelar Razia Lapas Narkotika Yogya, Petugas Temukan Gunting Hingga Korek Gas – Team kombinasi mendapatkan tiga buah mobile phone kala merazia blok tahanan Lapas Narkotika Yogya di Jalan Kaliurang Km 17, Pakem, Sleman, Daerah Spesial Yogyakarta (DIY).

” Ada tiga mobile phone yg diketemukan, semuanya diketemukan didalam blok namun diluar kamar tahanan, ” kata Kepala Lapas Narkotika Yogya, Erwedi Supriyatno, terhadap wartawan, Selasa (24/7/2018).

Team razia datang dari petugas Kanwil Kemenkumham, Satgas Kamtib Lapas, serta team medis, pada Senin (23/7) malam. Petugas menyisir semua blok tahanan serta tiap-tiap pojok Lapas.

” Ada lima blok serta semua ruangan Lapas yg disisir. Mobile phone diketemukan di blok Edelweis ada 2 buah serta blok Dahlia 1 buah, ” katanya.

Kecuali mobile phone, petugas juga mendapatkan belasan sendok logam serta beberapa puluh korek barah gas. Team juga mengamankan barang-barang yg bukan peruntukannya ada didalam kamar tahanan, seperti gunting, payung, tongkat kayu, serta lilitan dawai.

Erwedi menegaskan akan mengolah lanjut temuan itu sesuai dengan Aturan Menteri Hukum serta HAM Nomer 6 Tahun 2013. Hukuman mengharap baik itu terhadap warga binaan ataupun pelaku petugas apabila bisa di buktikan sehubungan dengan temuan banyak barang itu.

” Kami kerjakan penyelidikan, akan ada hukuman tegas untuk pihak yg bisa di buktikan menjadi pemiliknya. Buat barang untuk bukti kami inventarisir sesudah itu kami musnahkan, ” timpalnya.

About admin