Home / berita umum / Heboh! Tiga Ekor Babi Hutan Masuk ke Permukiman Warga di Ciamis

Heboh! Tiga Ekor Babi Hutan Masuk ke Permukiman Warga di Ciamis

Heboh! Tiga Ekor Babi Hutan Masuk ke Permukiman Warga di Ciamis – Adanya kawanan babi rimba yg masuk ke permukiman bikin geger penduduk Baregbeg Ciamis. Penduduk risau berkat risau babi menyerang serta menyebabkan kerusakan area pertanian.

Beberapa saat paling akhir ini babi rimba keliaran di Dusun Ciwahangan Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Menghindar korban jiwa gara-gara serangan babi yg diramalkan tiga ekor, penduduk mengusir serta memburunya. Bahkan juga penduduk ditempat mengundang pemburu babi rimba dari daerah Handapherang Ciamis.

Upaya itu membawa hasil. Satu dari tiga ekor babi rimba yg berkeliaran di permukiman penduduk sukses diamankan sehabis terjerat alat jaring tali tambang.

” Benar, satu ekor babi rimba sukses kami tangkap memanfaatkan jaring, sehabis beramai-ramai kami warga dibantu pemburu babi rimba. Namun tetap ada dua ekor yg belum juga diamankan, ” kata ketua RW 9 Dusun Ciwahangan Ujang Husen, Rabu (15/8/2018).

Walaupun satu ekor udah sukses diamankan, keresahan penduduk belum juga reda berkat hewan itu tetap tersisa dua ekor. Babi yg sukses diamankan itu dibawa oleh pemburu babi rimba.

” Utamanya risau menyerang anak-anak, sebab aktivitasnya pergi sekolah, ke madrasah atau sore hari pengin ngaji ke masjid, ” ujar Ujang.

Kepala Desa Baregbeg Ade Iwan Kurniawan membetulkan terdapatnya kawanan babi rimba yg masuk ke permukiman di wilayahnya. Babi rimba itu dikira bersembunyi serta bersarang di kebun punya penduduk.

” Kami langsung penyelarasan dengan penduduk pemilik kebun yg diramalkan berubah menjadi tempat persembunyiannya, buat penanganannya, ” kata Ade.

Bahkan juga menurut penduduk, kebun itu banyak tumbuh semak-semak serta tak dirawat. Diramalkan tidak hanya babi rimba yg bersarang di kebun itu, dikarenakan beberapa penduduk sempat menemukannya ular sanca mempunyai ukuran besar.

Satu diantaranya pemburu babi rimba, Ruli, mengemukakan satu dari tiga yg sukses diamankan ini diramalkan berumur dibawah 1 tahun. Menurutnya, satu ekor babi yang lain pernah terjebak perangkap, tetapi sukses melepaskan diri.

” Dikira kawanan babi rimba yg berkeliaran ini dari rimba jati di lokasi Bunter Sukadana. Musim kemarau ini bisa saja yang menimbulkan babi rimba turun mencari makanan ke permukiman, ” ujar Ruli.

About admin