Home / berita umum / MA Kabulkan Periksa Eks Gubernur Riau Rusli Zainal

MA Kabulkan Periksa Eks Gubernur Riau Rusli Zainal

MA Kabulkan Periksa Eks Gubernur Riau Rusli Zainal – Mahkamah Agung mengabulkan permintaan peninjauan kembali yang diserahkan eks Gubernur Riau Rusli Zainal. Dalam putusan itu, Rusli memperoleh potongan masa hukuman 4 th. dari keseluruhan 14 th. penjara.

” Benar, PK client kami dipenuhi MA. Dalam putusannya, MA kurangi masa hukuman dari 14 th. jadi 10 th. penjara, ” kata kuasa hukum Rusli, yaitu Eva Nora, dalam pembicaraan dengan, Sabtu (25/11/2017).

Nora menyebutkan, dengan dipenuhinya PK itu, putusan untuk Rusli kembali ke vonis di Pengadilan Tinggi Riau, yakni masa hukuman 10 th..

” Jadi putusan PK itu kembali ke putusan Pengadilan Tinggi Riau terlebih dulu dengan masa hukuman 10 th., ” kata Eva.

Terlebih dulu dikabarkan, Rusli Zainal tersandung masalah korupsi perizinan kehutanan serta suap dalam proses Minggu Berolahraga Nasional pada 2012. Pada putusan di pengadilan Tipikor PN Pekanbaru, Rusli diganjar hukuman 14 th. penjara ditambah diharuskan bayar denda Rp 1 miliar subsider 6 bln..

Tetapi, pada Pengadilan Tinggi Riau, hukuman jadi 10 th. dengan pertimbangan majelis hakim Rusli bukanlah aktor paling utama korupsi itu. Lalu di tingkat kasasi, putusan Rusli kembali dinaikkan dari 10 th. jadi 14 th..

About admin