Home / Uncategorized / Memohon Presiden Cabut Permenhub 108 2017

Memohon Presiden Cabut Permenhub 108 2017

Memohon Presiden Cabut Permenhub 108 2017 – Hari ini sopir taksi on-line juga akan mengadakan tindakan demo dimuka Istana Negara. Tindakan itu di gelar untuk memohon Presiden Jokowi mencabut Permenhub 108 2017.

” Gagasan kita yaitu kumpulnya di IRTI Monas, targetnya 5000 massa atau driver on-line dari semuanya pelaksanaan, ” kata Koordinator Lembaga Komunikasi Pengemudi On-line (FKPO) Aries Rinaldy, waktu dihubungi detikcom Mingggu (28/1/2018) .

Ia membidik tindakan itu juga akan dibarengi 5000 massa taksi on-line. Ia menyebutkan peserta mulai berkumpul pada jam 08. 00 WIB di lapangan IRTI Monas.

Nanti mereka juga akan long march dari IRTI Monas sampai Istana Negara. Tindakan demo itu di gelar untuk memohon Jokowi mencabut Permenhub 108 2017.

” Kelak titik kumpul di IRTI, kelak dari sana ke di Istana. Tujuan kita Presiden untuk dengarkan masukan driver on-line serta memohon supaya presiden Jokowi untuk memerintahkan Kemenhub mencabut Permenhub, ” kata pria yang koordinator Aliansi Nasional Driver On-line.

Ia mengatakan ada perwakilan peserta dari daerah beda yang datang. Umpamanya datang dari Bogor serta daerah Jawa Barat yang lain.

” Mereka telah kirim perwakilan lewat sebagian komune untuk turun ke Jakarta. Misalnya daerah Bogor, Cimahi, Bandung, Padalarang, kota yang telah banyak drivernya, ” katanya.

Terlebih dulu dikabarkan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meyakinkan malah ketentuan itu membuat perlindungan taksi on-line karna mempunyai tubuh hukum. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengakui prihatin masih tetap ada grup yg tidak terima PM 108/2017. Ketentuan itu mengatur mengenai angkutan sewa spesial, menurut dia bila tidak ditata bisa menyebabkan angkutan on-line jadi ilegal.

” Mereka tidak memahami atau tidak ingin memahami, sebab ketentuan ini telah terang juga akan membuat perlindungan pengemudi atas keadaan sekarang ini, ” kata Budi, dalam keterangannya, Minggu (28/1/2018) .

Budi memberikan terlebih dulu saat PM 26 Th. 2017 mulai diberlakukan keadaan mulai aman. Tetapi saat PM itu dicabut, kehadiran angkutan sewa spesial jadi tidak terang.

About admin