Home / berita umum / Netizen Mengecam Tindakan Kuliti Kucing Hutan

Netizen Mengecam Tindakan Kuliti Kucing Hutan

Netizen Mengecam Tindakan Kuliti Kucing Hutan – Foto seekor kucing rimba atau kucing belacan dibunuh serta dibuat oleh warga viral di medsos. Banyak netizen yang mengecam tindakan itu.

Seperti yang di lihat di suatu tulisan di medsos Facebook, Sabtu (31/3/2018) . Dalam tulisan itu mempertunjukkan poto seseorang warga memegang seekor kucing rimba yang udah mati. Warga itu juga nampak menguliti kucing rimba itu.

Sadisnya sekali lagi, kucing itu tidak hanya dikuliti. Warga yang membunuh kucing itu terlihat memasak serta makan daging kucing jadi lauk pauk. Kejadian itu dimaksud dikerjakan di daerah Kalimantan Barat.

Kepala BKSDA Kalimatan Barat, Sadtata Noor Adirahmanta menyebutkan pihaknya masih tetap mengecek apakah benar itu berlangsung di Kalimatan Barat. Sadtata beri tambahan dia juga masih tetap menlacak account yang memposting peristiwa itu.

” Kejadian masih tetap kita lacak, kami belumlah ada laporan. Memanglah bila di medsos banyak jadi kita belum pula yakinkan peristiwanya di Kalimanta Barat. Mesti kita yakinkan dahulu apakah itu di Kalimantan barat atau bukanlah, ” kata Sadtata Noor Adirahmanta sementara di konfirmasi.

Sesaat itu, Ditjen Perlindungan Sumber Daya Alam serta Ekosistem (KSDAE) Wiratno menyebutkan kucing rimba atau kucing blacan menjadi hewan yang dilindungi. Dia mengatakan orang yang membunuh hewan yang statusnya dilindungi dapat di hukum pidana.

” Iya dapat di tangkap aktornya, ” tegas Wiratno.

About admin