Home / Liga Jerman / Pelatih Leverkusen Dikabarkan Menuntut Wasit

Pelatih Leverkusen Dikabarkan Menuntut Wasit

Kejadian unik di laga Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, di mana wasit Felix Zwayer walk-out di tengah pertandingan, disebabkan oleh sikap pelatih Leverkusen, Roger Schmidt. Tapi, Schmidt sendiri keukeuh tidak bersalah. Kepada kompetisi yang terjadi di BayArena, laga sempat tertunda tatkala lebih kurang sembilan menit terhadap menit ke-64. Seluruhnya diawali oleh gol pemain depan Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang diprotes oleh pemain-pemain dan staf Leverkusen.

Kubu Leverkusen mempunyai anggapan, sudah berjalan dahulu pelanggaran kepada penyerang mereka, Stefan Kiessling. Tetapi, protes itu tak didengar oleh Zwayer, yang malah memberikan tendangan bebas buat Dortmund. Tendangan itu selanjutnya dieksekusi dengan langsung oleh pemain Dortmund disaat bola masihlah berlangsung, berbuah menjadi serangan balik, dan hasilnya jadi gol Aubameyang.

Schmidt pasti saja ikut protes, yang mana menyebabkannya diusir ke tribun oleh Zwayer. Si pengadil memberikan instruksi terhadap Kiessling, juga sebagai kapten tim, buat meminta pelatihnya meninggalkan lapangan. Tetapi, Schmidt menolak.

Sebab penolakan Schmidt itulah hasilnya justru Zwayer yang laksanakan protes. Dirinya dan asisten-asistennya meninggalkan lapangan, diikuti oleh kedua kesebelasan. Zwayer seterusnya memberikan penjelasan pada kedua tim dan setuju supaya turnamen dilanjutkan, asalkan Schmidt menuruti perintahnya dengan menyaksikan dari tribun.

About admin