Home / berita umum / Pelican Crossing Mendapat Apreasiasi Dari Presiden

Pelican Crossing Mendapat Apreasiasi Dari Presiden

Pelican Crossing Mendapat Apreasiasi Dari Presiden – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dibuatnya pelican crossing di dekat Bundaran HI. Jokowi menilainya datangnya pelican crossing yg mengambil alih jembatan penyeberangan orang (JPO) itu membuat lebih mudah beberapa pejalan kaki.

” Ya kan bagus, bagus. Mempunyai arti kan sebenarnya fasilitas-fasilitas pelican crossing ini akan membantu penduduk untuk tidak perlu naik tinggi-tinggi, itu yg pertama. Serta yg ke-2, saya lihat dari bagian estetika jembatan penyeberangan orang kalaupun disini lewat cara estetika ganggu, ” tutur Jokowi di trotoar Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Untuk beberapa umumnya, Jokowi setuju dengan pembuatan pelican crossing yang disebut inspirasi Pemprov DKI Jakarta. Awal mulanya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang ingin JPO ditukar pelican crossing supaya Patung Selamat Ada yg berada di Bundaran HI bisa nampak jelas.

Jokowi lantas menilainya Bundaran HI lebih indah karena bisa nampak lebih jelas. ” Kalaupun gak ada kan, wah lebih cantik, lebih indah, Bundaran HI ini dapat kita lihat, ” papar Jokowi.

Sebelum mengevaluasi pelican crossing, Jokowi berbarengan Anies sudah sempat mengevaluasi hasil revitalisasi trotoar di daerah Jalan Jenderal Sudirman. Jokowi sudah sempat menanyakan dikarenakan ingin tahu bab ramainya kontroversi pembuatan pelican crossing. Anies selanjutnya berinisiatif memberikan pelican crossing itu pada Jokowi.

” Beliau dengar ‘Opo toh itu ramai-ramai di JPO? ‘. Saya katakan, ‘Yuk sekalipun kita lihat di JPO’, ” kata Anies selesai temani Jokowi di Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Anies menjelaskan Jokowi mengapresiasi perobohan JPO yg dilaksanakan Pemprov DKI. Dia menuturkan Jokowi menilainya Bundaran HI lebih menarik selesai perobohan JPO.

” Saya berikan pada beliau apakah yg dilaksanakan disini meskipun diluar gagasan. Yg menarik juga pandangan beliau mengenai Bundaran HI yg lewat cara estetika menarik, ” kata Anies.

Awal mulanya, perobohan JPO dilaksanakan pada Senin (30/7) malam sampai Selasa (31/7) pagi hari. Sekarang ini ‘bangkai’ JPO itu diletakkan di tengahnya Jalan MH Thamrin berbarengan beberapa alat berat berbeda.

Disamping itu, pejalan kaki di seputar Bundaran HI yg ingin melintas dari arah barat ke timur Jalan MH Thamrin atau demikian sebaliknya dapat memanfaatkan pelican crossing. Pelican crossing terpasang mulai sejak Senin (30/7). Pelican crossing ini selalu dipakai sampai underpass usai di bangun.

About admin