Home / berita umum / Penyimpangan Anies Pengaturan Tanah Abang

Penyimpangan Anies Pengaturan Tanah Abang

Penyimpangan Anies Pengaturan Tanah Abang – Ombudsman RI perwakilan Jakarta Raya saat ini menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkaitan pengaturan Tanah Abang. Walau sebenarnya terlebih dulu Pemprov DKI Jakarta udah memberi keterangan tertulis pada Ombudsman.

” Tempo hari kita udah terima respon mereka, menurut irit kami belum pula menjawab, termasuk juga timeline saatnya, kami butuh panggil Gubernur untuk meyakinkan langkah konkretnya apa? ” kata Plt Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya Dominikus Dalu, waktu di konfirmasi, Jumat (27/4/2018) .

Dominikus lantas membuktikan Laporan Akhir Hasil Kontrol (LAHP) Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya yg berjudul ‘Dugaan Maladministrasi yg dijalankan oleh Gubernur DKI Jakarta berkaitan pengaturan PKL di Jalan Jatibaru Raya Tanah Abang’. LAHP itu diisi 17 halaman yg berisi juga poin-poin sangkaan maladministrasi menurut Ombudsman.

Satu diantara bentuk penyimpangan mekanisme yg disebut Ombudsman yaitu pemanfaatan sarana jalan raya yg belum pula seizin kepolisian. Lalu Ombudsman juga memberi aksi korektif dalam LAHP itu yg salah satunya yaitu buat grand design pengaturan Tanah Abang dengan melibatkan partisipasi umum seluas-luasnya, mengoptimalkan Blok G, serta buka kembali Jalan Jatibaru.

” Bila tidak diindahkan juga ya kami juga akan pakai kewenangan Ombudsman sesuai sama undang-undang, ” tutur dia.

Dominikus mengharapkan Anies penuhi panggilan itu pada minggu depan. Hingga ada keterangan lebih detil dari Pemprov DKI masalah pengaturan Tanah Abang pada Ombudsman.

Menanggapi pemanggilan itu, Anies belum pula berkomentar banyak. Menurut Anies, ini udah masuk ke hal yg begitu tehnis.

Ya, kelak kita saksikan, tehnis sekali itu, ” kata Anies waktu di konfirmasi masalah pemanggilan itu di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Anies juga belum pula dapat meyakinkan kapan dia juga akan penuhi panggilan Ombudsman Jakarta. ” Belum tahu, ” jawab Anies singkat.

Anies juga akan bertolak menuju Los Angeles, Amerika Perkumpulan (AS) . Dia juga akan ada disana sampai Selasa (1/5) .

Disamping itu Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menilainya, pemanggilan itu yaitu hak dari Ombudsman. Anies, kata Sandiaga, juga akan mengklarifikasi yg di tanyakan Ombudsman.

” Kami juga akan tunjukkan penjelasan sekali lagi, gak ada permasalahan, ” tuturnya.

Hal yg di tanyakan Ombudsman sebenarnya yaitu langkah nyata Pemprov DKI untuk membenahi Tanah Abang dalam periode pendek, menengah, serta panjang. Ombudsman juga memohon lini masa dari kebijakan itu di uraikan dengan nyata.

About admin