Home / berita umum / Pertashop Hadir Di Daerah Terpencil

Pertashop Hadir Di Daerah Terpencil

Pertashop Hadir Di Daerah Terpencil – PT Pertamina (Persero) memberi dukungan program pemberdayaan penduduk di beberapa daerah terpencil di Sukabumi lewat Pertashop. Kehadiran Pertashop diinginkan mempermudah penduduk memperoleh akses pada service One Stop Pertamina Product yakni BBM, LPG serta Pelumas Pertamina.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menjelaskan usaha penguatan ekonomi desa dengan bangun rantai distribusi produk Pertamina adalah sisi dari kolaborasi BUMN dalam memberi dukungan pemberdayaan desa.

“Karenanya ada Pertashop ini, diinginkan penduduk desa di Sukabumi semakin gampang memperoleh service Pertamina. Baik itu BBM, LPG, ataupun pelumas, sekaligus juga menumbuhkan perekonomian daerah sebab usaha ini diurus langsung oleh penduduk,” kata Adiatma dalam info tercatat, Sabtu (22/12/2018).
Diantaranya ialah Pertashop yang diurus oleh Tubuh Usaha Punya Desa (BUMDes) Selalu Jaya Sehati di Desa Sukajaya, Sukabumi yang barusan diresmikan Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Penting Pertamina Nicke Widyawati, serta Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid.

Adiatma menuturkan untuk lokasi Sukabumi ada empat desa yang memperoleh service Pertashop, yaitu BUMDes Selalu Jaya Sehati di Desa Sukajaya, BUMDes Darussalam di Desa Kertaangsana, BUMDes Cikakak di Desa Cikakak, serta BUMDes Laksana di Desa Cikiray.

Program ini, sambungnya, adalah program bersama dengan pada Kementerian BUMN dengan Kementerian Pembangunan Desa Ketinggalan serta Transmigrasi, dengan menggandeng BUMDes menjadi motor penggeraknya. Program pemberdayaan itu dikemas lewat program BUMN Shop yang mengarah 15 Desa di Sukabumi.

Menurut dia BUMN Shop yang diurus BUMDes bebas pilih service yang dibutuhkan, seperti Pertashop, sembako, obat-obatan, service pulsa, atau service yang lain.

Adiatma juga memberikan walau pengendalian Pertashop dikerjakan oleh BUMDes, akan tetapi Pertamina masih mengutamakan aspek-aspek kualitas, jumlah, serta keselamatan dalam operasional Pertashop.

“Sebab kita kenali, BBM serta LPG ini kan adalah bahan gampang terbakar, hingga penanganannya mesti sama dengan standard keamanan serta keselamatan,” imbuhnya. (prf/hns)

About admin