Home / berita umum / Polresta Yogya Musnahkan 1.083 Batang Pohon Ganja dengan Cara Dibakar

Polresta Yogya Musnahkan 1.083 Batang Pohon Ganja dengan Cara Dibakar

Polresta Yogya Musnahkan 1.083 Batang Pohon Ganja dengan Cara Dibakar – Polresta Yogyakarta lakukan pemusnahan tanda bukti yang diambil alih dari satu ladang di Sukasari, Purwakarta, Jawa Barat. Pemusnahan dikerjakan lewat cara dibakar.

Seperti dikabarkan awal mulanya, Polresta Yogyakarta membuka jaringan pengedar ganja di lokasi DIY serta sekelilingnya pada bulan Februari kemarin. Kehadiran pohon-pohon ganja itu tersingkap dari penangkapan Erwin (42) asal Karawang, Yohan (21) asal Karawang serta Ari (22) asal Sleman.

Terduga Erwin didapati memiliki kebun ganja di daerah Sukasari, Purwakarta. Diketemukan 1083 batang pohon ganja yang itu ditanam di polybag. Pada penyidik, Erwin mengakui mulai menanam ganja semenjak September 2018 yang ditanam tiada izin di tempat punya Perhutani di seputar Waduk Jatiluhur.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes (Pol) Armaini, menyebutkan Yogyakarta sering jadikan pasar oleh bandar narkoba. Kelompok remaja di lokasi ini sering jadikan tujuan peredaran obat terlarang itu.

“Di sini ini penggunanya banyak, penggunanya di sini banyak, konsumennya banyak,” jelas Armaini,” kata Armaini selesai pemusmahan tanda bukti 1083 batang tanaman ganja di Lapangan Panahan Jalan Kenari Kota Yogyakarta, Selasa (5/3/2019).

Armaini menuturkan, narkoba termasuk juga ganja yang di produksi Erwin mengarah kelompok remaja di Yogyakarta ini. Lebih banyak masyarakat pendatang yang tinggal di Kota Pelajar ini. “Pertama ialah dari jumlahnya masyarakat Yogya ini kan banyak. Ke-2, di sini kan narkoba mengarah mahasiswa, remaja. Di sini jumlahnya remaja, mahasiswa banyak,” katanya.

“Tetapi tidak semua ia (pemakai) bergelar mahasiswa ya. Karena itu umur-umurnya yang produktif ya, usia 20-35 lah,” sambungnya.

About admin