Home / berita umum / Razia Di Lakukan Untuk Tidak Mengganggu Kestabilan Bangsa

Razia Di Lakukan Untuk Tidak Mengganggu Kestabilan Bangsa

Razia Di Lakukan Untuk Tidak Mengganggu Kestabilan Bangsa – Calon wakil presiden Sandiaga Uno angkat pendapat bab penyitaan beberapa ratus buku yang dipandang punya kandungan unsur komunisme. Razia itu menurut dia supaya memahami khusus gak mengganggu kestabilan bangsa.

“Berhubungan dengan razia serta paham-paham yang menurut saya gak sama dengan Pancasila serta NKRI, ingin pemilu ingin tdk, pemerintahan, itu mesti dikerjakan, hingga prinsip kita pada NKRI, Pancasila UUD 45 dapat kita sosialisasikan dari sedini mungkin,” kata Sandiaga di Masjid Al Azhar, Jl Sisingamangaraja, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Jangan lantas memahami yang mungkin ganggu kestabilan bangsa itu dapat senantiasa meriah,” bebernya.

Awal mulanya, Jaksa Agung M Prasetyo menjelaskan, razia dibutuhkan bila memang buku-buku itu berisi ajaran komunisme. Prasetyo menjelaskan buku-buku memiliki bau komunisme udah diserahkan TNI ke Kejaksaan.

“Mungkin butuh dikerjakan razia bila memang nyata-nyata buku berkonten komunis PKI serta perampasan di mana saja buku itu disimpan serta ada,” kata Prasetyo dalam rapat bersama dengan Komisi III DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/1).

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu juga bicara bab penyitaan buku berkonten komunis. Ia memberi dukungan gagasan Jaksa Agung Prasetyo bab razia buku bermuatan memahami komunis. Ryamizard pun bicara bab tersedianya rapat yang membicarakan memahami komunisme.

“Itu komunis tidak bisa kembali. Itu, bila mereka tdk lakukan perbuatan apa-apa, tidak ada soal. Ini rapat sana-rapat sini, bukan kita tidak tahu rapat apakah. Itu ingin apakah? Biasa sajalah,” kata Ryamizard, Kamis (24/1).

About admin