Home / Teknologi / Resmi Besok Bali Nyepi Tanpa Internet

Resmi Besok Bali Nyepi Tanpa Internet

Jakarta – Hari Raya Nyepi yang berjalan besok di Bali, Sabtu (17/3/2018), di pastikan tidak juga akan tersambung dengan koneksi internet.

Info ini di pastikan segera oleh Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemkominfo) lewat surat pernyataan Nyepi Tanpa ada Internet, yang mereka terima dari Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Semua Indonesia (ATSI).

Di sampaikan Direktur Jenderal Penyelenggara Pos serta Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli, pihaknya mensupport usaha ATSI untuk melakukan Nyepi Tanpa ada Internet.

” Kami (BRTI) mensupport sikap ATSI. Dasarnya besok Bali tidak tersambung internet sepanjang Nyepi, ” tutur pria yang menjabat jadi Ketua BRTI (Tubuh Regulasi Telekomunikasi Indonesia) itu.

Ramli mengakui, pemerintah memahami dengan kesusahan yang dihadapi operator seluler mendekati Nyepi Tanpa ada Internet. Pasalnya, terkecuali mesti memadamkan internet, mereka harus juga tetaplah memaksimalkan kwalitas internet di beberapa ruang strategis.

” Kami cobalah tahu kondisi yang berada di lapangan karna (beberapa hal yang terkait) begitu tehnis. Jadi, pelaksananaan juga akan dikerjakan berdasar pada kekuatan serta keandalan mereka (operator), ” sambungnya menerangkan.

ATSI menyebutkan mereka juga akan menuruti saran dari Majelis-Majelis Agama serta Keagamaan Propinsi Bali untuk mengambil keputusan service internet pada Sabtu (17/3/2018), dari jam 6. 00 WITA sampai Minggu (18/3/2018) jam 6. 00 WITA.

Operator seluler di pastikan juga akan selekasnya menormalisasikan koneksi internet semaksimal mungkin saja sesudah Nyepi usai.

Untuk lebih komplit, tersebut surat pernyataan Nyepi Tanpa ada Internet di Bali yang di kirim ATSI untuk Kemkominfo.

About admin