Home / berita umum / Rumah Roboh Saat Direnovasi, 1 Pekerja Tewas dan 1 Luka Parah

Rumah Roboh Saat Direnovasi, 1 Pekerja Tewas dan 1 Luka Parah

Rumah Roboh Saat Direnovasi, 1 Pekerja Tewas dan 1 Luka Parah – Suatu rumah di Desa Pecangaan Kulon RT 3 RW 4 Kecamatan Pecangaan, Jepara jatuh kala di renovasi. Peristiwa itu menjadikan satu orang pekerja bangunan meninggal dunia serta satu pekerja yang lain luka kronis.

Dari info yang dikumpulkan, rumah itu punya penduduk bernama Parjo. Kira-kira waktu 11. 00 WIB, tiga orang tukang batu yang datang dari Desa Rengging Kecamatan Pecangaan punya maksud membuka satu diantaranya sisi bangunan. Tetapi, kala dua salah satunya naik ke atas, dinding sisi depan jatuh serta menerpa satu tukang yang ada di bawahnya.

Pekerja bernama Aris Yulianto (39, wafat karena tertimbun runtuhan bangunan. Sedang pekerja Resa Abdullah (16) alami patah tulang sisi kaki kiri serta tangan kanan. Seseorang pekerja yang lainnya selamat, serta sampai saat ini belum pula didapati identitasnya.

Miko (35), seseorang pemilik toko onderdil motor yang ada di muka tempat peristiwa memaparkan jika rumah itu memang bangunan lama dengan kontruksi antik.

” Itu rumah punya Pak Parjo. Bangunannya memang antik karena udah di bangun kira-kira tahun 1968. Jadi, tak ada cor di sisi spesifik, ” pungkasnya, di tempat peristiwa, Senin (6/8/2018).

Proses set-ulang udah berjalan kira-kira satu minggu. Tetapi, kala mau melakukan perbaikan sisi depan, dinding rumah jatuh.

” Dua tukang udah naik ke atas, sedang yang satunya masih tetap dibawah. Kala dinding jatuh, satu tukang tertimbun runtuhan serta meninggal dunia. Sedang satunya luka berat, satu lagi selamat, ” katanya.

Miko memberikan, semua korban pernah dibawa ke puskesmas ditempat sebelum pada akhirnya dibawa ke RSUD Kartini.

” Barusan yang tertimbun alami luka kronis di kepala. Pernah dibawa ke puskemas, tetapi senantiasa ke RSUD Kartini, ” tambah dia.

Sesaat, seseorang petugas RSUD Kartini, Cyntia Safira mengemukakan, korban luka kronis masih pula dalam perawatan rumah sakit.

About admin