Home / berita umum / Tanggapan Jokowi Soal Hadirnya MotoGP Di Indonesia

Tanggapan Jokowi Soal Hadirnya MotoGP Di Indonesia

Tanggapan Jokowi Soal Hadirnya MotoGP Di Indonesia – Indonesia jadi salah satunya tuan-rumah MotoGP pada 2021. Promotor MotoGP, Dorna Sport Sl menyebutkan balapan di Indonesia dapat terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyongsong senang hal semacam itu. Bahkan juga, lewat Instagram pribadinya, Jokowi bergurau dapat turut balapan dengan Marc Marquez serta kawan-kawan di Lombok.

“Tiga sepeda motor balap terparkir di halaman Istana Bogor, tempo hari. Antara lainnya yang hitam sangar ini, akan saya tunggangi di arena balapan MotoGP di Circuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat tahun 2021 … hehehe,” kelakar Jokowi.

“Pasti saya cuma bercanda akan turut balapan. Namun kompetisi MotoGP, arena balap motor berpamor ini, sungguh-sungguh akan dilangsungkan di Indonesia dua tahun lain kali,” ujarnya memberikan.

Jokowi kerjakan pertemuan dengan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta di Istana Bogor pada Senin (11/3/2019). Jokowi serta Ezpeleta yakin Indonesia dapat jadi tuan-rumah yang baik di MotoGP 2019.

“Saya udah bersua dengan Carmelo Ezpeleta, bos Dorna, organisasi penyelenggara balapan MotoGP yang hadir ke Istana Bogor untuk menegaskan jika kita siap, baik dalam organisasi pengin lantas infrastrukturnya,” kata Jokowi.

Mempunyai pengalaman
Jokowi yakin Indonesia dapat jadi tuan-rumah MotoGP 2021. Lebih, Indonesia udah punyai pengalaman menyelenggarakan momen berolahraga internasional.

“Indonesia udah mempunyai pengalaman menyelenggarakan arena berolahraga internasional seperti Asian Games serta Asian Beberapa Games saat lalu yang sukses. MotoGP Indonesia 2021 akan gunakan rancangan berbentuk circuit jalanan di lokasi wisata Mandalika yang indah.”

“Circuit ini selekasnya kita sediakan berbentuk jalan raya yang dibikin dalam Lokasi Ekonomi Privat (KEK) Pariwisata the Mandalika,” tutur Presiden ke tujuh Republik Indonesia itu.

About admin